Minggu, 19 Maret 2017



Haaahhhh?? Cinta dan Sayang? apa menurut kalian Cinta dan Sayang itu berbeda? hmmm...
Kali ini Mr. Pace ingin berbagi info nih tentang Judul yang diatas, pasti udah tau kan kalian? hahahaa ya pasti udah taulahhh.. soalnya kan Cinta dan Sayang selalu ada di kehidupan kita, ya kann?? hehehehe, apalagi yang sedang kasmaran sama pasangannya, pasti antara Cinta dan Sayang sulit untuk dibedakan hahahaha.. karna nyampur jadi satu rasa cinta dan sayangnya hehe, misalkan kamu sedang memikirkan pasanganmu, otomatis timbulah cinta dan otomatis rasa sayang pasti ikuttan timbul, yang akhirnya jatuh cintaaa, padahal jatuh itu sakittt lohhh hahahha #eeaaakkk.. Tapi buat sebagian yang sudah menikah Cinta dan Sayang perlu banget loh, dengan cinta kepada pasangan ya sudah pasti sayang terhadap keluarga kecilnya :D hehehe *padahal gw sendiri belum nikah hihihii...
Nahh kali ini kita langsung ke perbedaan cinta dan sayang aja yu kawan, ada bedanya lohhhh yang ke
1. Dampak

Cinta sering diungkapkan untuk lawan jenis, jika diumbar maka akan memberikan dampak yang buruk. Contohnya saja seperti seorang pria yang menyatakan cinta kepada lebih dari 1 perempuan maka ia akan mendapatkan sebutan sebagai playboy. Berbeda dengan sayang, ungkapan perasaan ini jika diumbar malah akan memberikan dampak yang bagus.

2. Hubungan dengan seks

Perbedaan yang paling terlihat adalah hubungan keduanya dengan seks. Cinta sangat erat hubungannya dengan seks, begitu juga sebaliknya. Sayang adalah sebuah ungkapan perasaan yang tidak mengharapkan atau berhubungan dengan seks. Sebagai contoh, orang yang menjalin hubungan seperti pacaran atau menikah dapat menggunakan ungkapan cinta. Sedangkan orang yang memiliki hubungan saudara seperti kakak dan adik, ungkapan perasaan yang tepat adalah sayang. Tanpa mengharapkan atau melakukan hubungan badan, perhatian dan kasih sayang tetap ditunjukkan dan diberikan.(kalau yang ini khusus yang sudah menikah ya kawann.. INGET YANG SUDAH PUNYA BUKU NIKAH!! hehehe)





3. Jangka

Cinta biasanya memiliki waktu yang terbatas atau bukan hal yang permanen. Berbeda dengan sayang yang dapat bertahan lama karena perasaan ini tulus dari hati tanpa mengharapkan imbalan. 


4. Ketulusan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sayang merupakan ungkapan rasa dari hati yang sangat dalam. Sehingga sayang memiliki ketulusan yang lebih dalam dan juga lebih rela dalam melakukan berbagai hal. Berbeda dengan cinta yang ketulusannya terbatas, baik terbatas pada hal-hal yang dilakukan ataupun terbatas pada jangka waktunya. 


5. Penggunaan

Kata cinta sebaiknya hanya digunakan untuk satu orang saja terkait hubungan-hubungan yang bersangkutan. Sedangkan kata sayang dapat diungkapkan kepada lebih dari satu orang. Contohnya saja untuk orang tua, kakak, adik, kakek, nenek, teman dan lain sebagainya. 


Sebenarnya setiap orang memiliki pandangannnya yang berbeda-beda terhadap cinta dan sayang. Namun sebagian besar orang menganggap cinta sebagai hal yang harus dijaga sedangkan sayang merupakan hal yang dapat diumbar. Cinta juga dihubungkan dengan pengharapan imbalan, tidak seperti sayang yang tulus dari dalam hati tanpa mengharapkan imbalan apapun. Itulah perbedaan dari sayang dan cinta yang dapat disampaikan untuk kalian semua. -Mr Pace

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Haloo saya Mr. Pace, Saya seorang Mahasiswa disalah satu Universitas di Depok yaitu Univ Gunadarma.

Categories

Random Post

Pages

Advertisement

Diberdayakan oleh Blogger.

Disqus Shortname

Comments system

Business

Kunjungi Halaman Jualanku

Universitas Gunadarma

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget

">